Proses Membersihkan Karang Gigi Atau Scaling

scaler m3 1.850.000

Seiring perjalanan waktu, plak yang menumpuk akan dapat menyebabkan gusi menjadi meradang dan berdarah. Jika tidak dibersihkan, radang ini akan mengarah pada tahap awal penyakit gusi yang disebut gingivitis. Untuk itu proses pembersihan karang gigi/scaling dilakukan oleh dokter gigi untuk menghilangkan / membersihkan kalkulus dan plak yang menumpuk pada gigi.

Radang gusi yang tidak ditangani dengan segera, maka akan menyebabkan poket periodontal yang dapat menciptakan lebih banyak lagi kerusakan. Struktur pendukung gigi akan mulai rusak. Gigi kemudian akan mulai melonggar. Untuk menghentikan perkembangan penyakit gusi. Ada 2 terapi periodontal yang disarankan untuk menghilangkan bakteri dalam poket periodontal, yaitu :

Scaling atau Pembersihan Karang Gigi dan Rencana Perawatan Akar, prosedur ini tidak sama.

• Scaling adalah proses menghilangkan karang gigi / plak dari permukaan gigi.
  • Perawatan Akar adalah ketika dokter gigi Anda menghaluskan permukaan akar gigi dan menghapus semua bagian gigi yang terinfeksi.

Jika prosedur ini dilakukan dengan benar, kira-kira setiap enam bulan sekali, siklus penyakit gusi rusak dan terjadinya gingivitis dapat dicegah. Sayangnya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki penyakit gusi sampai kerusakan benar-benar terjadi baru mereka menyadari, Hal ini karena gejala-gejala yang menunjukkan tahap awal penyakit gusi mulai terasa.

Ultrasonic Scaler B5

Ultrasonic Scaler B5 – Peralatan ultrasonic scaler merupakan satu perangkat scaler yang terdiri dari handpiece scaler dan tip scaler. Ujung dari tip scaler pada saat dioperasikan akan bergetar dengan frekuensi yang cepat dan halus yang akan menghancurkan karang gigi tanpa merusak permukaan gigi, karena permukaan tip scaler yang halus. Kemudian dikombinasikan dengan keluarnya air dari ujung tip yang berfungsi untuk mengirigasi, membersihkan debris dan mendinginkan area yang dibersihkan.

Harga Ultrasonic Scaler B5- 1,7jt

BARUSAN DILIHAT