Ternyata menyikat gigi dua kali sehari belum mampu membuat gigi kita putih cemerlang. Tetap saja warnanya kekuningan, malah ada pula yang kusam. Ingin gigi lebih putih memang butuh usaha lebih dari sekadar sikat gigi, ini misalnya:

Selalu kumur
Setiap selesai makan, usahakan untuk langsung menyikat gigi atau minimal berkumur. Soalnya meski makanannya lunak—misalnya bubur—zat dan sisa makanan akan menempel di gigi Anda.

Kurangi kopi
Kopi dan teh memang berisiko membuat gigi kita berwarna lebih gelap. Sedangkan minuman bersoda mengandung phosphoric dan citric acid yang dapat mengikis enamel gigi. Kandungan gulanya juga dapat menyebabkan gigi berlubang. Jadi mulailah mengurangi minuman tersebut. Tapi jika Anda susah berpaling dari kopi dan teh, minumlah menggunakan sedotan untuk mengurangi kontak langsung dengan gigi.

Tambah serat
Jangan malas mengonsumsi makanan kaya serat seperti puding, buah stroberi, dan bayam. Serat membantu membersihkan gigi dari bakteri sekaligus memutihkan gigi.

Gunakan olive oil
Usai sikat gigi, oleskan sedikit olive oil di gigi Anda. Diamkan sejenak (nggak lebih dari 5 menit) lalu sikat lagi gigi Anda atau berkumur. Olive oil akan membantu mengurangi plak di gigi Anda.

Sikat memutar
Kesalahan Anda menyikat gigi pun berisiko membuat gigi Anda nggak sepenuhnya bersih dari sisa makanan. Jangan hanya menyikat gigi dengan gerakan ke kiri dan kanan, tapi lakukan gerakan memutar sehingga bulu sikat menjangkau seluruh sudut gigi.


BARUSAN DILIHAT

BELUM ADA YANG DI LIHAT
Bandingkan 0