jual sikat behel

Gigi dengan bracket pada perawatan ortodonsi biasanya mudah kotor karena sisa makanan mudah menempel. Oleh sebab itu seseorang yang sedang dalam perawatan orto perlu untuk menjaga kebersihan gigi dengan perhatian ekstra. Apabila kebersihan gigi kurang diperhatikan, maka dapat menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut.

Sehabis makan, biasakan untuk berkumur-kumur dengan air putih dan membersihkan semua makanan yang menempel. Untuk pembersihan dapat dibantu dengan 3 macam alat : Sikat gigi khusus ortodontik, sikat gigi interdental dan benang gigi atau dental floss. Mari kita bersama-sama melihat beberapa langkah membersihkan gigi dengan sikat gigi khusus orto terlebih dahulu. Sikat gigi khusus orto memiliki bagian sikat yang lebih rendah di bagian tengah, hal ini berguna untuk meinimalkan resiko lepasnya bracket akibat tekanan sikat.

Menggunakan Sikat Gigi khusus Ortodontik 

Step 1. Mulai dari bagian luar gigi, gunakan sikat dengan sudut lurus dengan gerakan memutar atau dari gusi ke arah gigi.

Step 2. Bersihkan terutama bagian perbatasan antara gigi dan gusi, tempat paling sering menempelnya sisa-sisa makanan. Caranya dengan menggerakkan sikat gigi dari arah gusi ke bawah (untuk rahang atas), dan ke arah atas (untuk rahang bawah), atau bisa juga dengan gerakan melingkar.

brushing


Step 3. Bersihkan gigi secara keseluruhan, arahkan sikat gigi ke arah atas (untuk rahang atas) dan bawah (untuk rahang bawah)


Step 4. Dengan perlahan bersihkan permukaan gigi tempat mengunyah pada rahang atas maupun bawah.

Step 5. Bersihkan bagian dalam dari gigi.

Step 6. Gunakan sikat gigi interdental, (bentuknya seperti sikat botol, tanyakan kepada Ortodontist anda dimana dapat membeli sikat ini) untuk membersihkan bagian gigi yang berada di bawah kawat melintang yang tidak dapat dijangkau dengan sikat gigi biasa.


BARUSAN DILIHAT

BELUM ADA YANG DI LIHAT
Bandingkan 0