Harga Damon System Bracket

Damon System Bracket merupakan salah satu produk Self Ligating Bracket yang paling dikenal dunia terutama di Indonesia. Sebenarnya apa saja yang membedakan Behel biasa dengan behel Damon? Beberapa bentuk pertanyaan di bawah ini akan memberikan gambaran yang mudah dipahami mengenai behel Damon.

1. Apa itu Damon System ?
Mudahnya Behel dengan sistim Damon adalah behel estetis dengan ukuran behel yang lebih kecil dari behel biasa, menggunakan tenaga minimal selama perawatan namun relatif lebih cepat dengan tingkat ketidaknyamanan yang minimal.

2. Mengapa disebut menggunakan tenaga minimal dan kok bisa lebih cepat?
Inilah salah satu yang membedakan sistim damon dengan metode konvensional. Behel Damon menggunakan metode yang meniadakan friksi. berbeda dengan kawat pada behel konvensional yang menggerakkan gigi dengan tenaga dan friksi yang besar. Uniknya tenaga yang minimal tadi justru menjadikan perawatan lebih cepat, respon tubuh bereaksi positif dengan tenaga yang minimal namun dengan hasil yang maksimal.

3. Ada keunggulan lain ?
Behel Damon menggunakan kawat lengkung rahang (Arch Wire) yang menghasilkan tenaga yang minimal. Efeknya tentu saja pasien akan merasa nyaman selama perawatan. Keunggulan lainnya adalah, behel Damon termasuk produk behel ” Self Ligating Braces”. Artinya behel Damon tidak memerlukan karet-karet seperti Power-O. Selain itu Behel Damon lebih higienis sebab tidak memudahkan makanan untuk menempel. Bandingkan dengan power O pada behel konvensional. Power-O, power chain dan karet elastik lainnya cenderung lebih mudah membuat makanan menempel.

jual damon system bracket

4. Kontrolnya bagaimana?
Frekuensi kontrol adalah salah satu yang membedakan Damon dengan behel biasa. Behel Damon bekerja dengan tenaga kecil namun kontinyu, seolah-olah bekerja seiring dengan ritme tubuh, tidak seperti behel biasa yang bekerja dengan tenaga besar dan cenderung memaksa tubuh untuk segera berubah. Meskipun dengan tenaga yang minimal, behel Damon stabil untuk terus bekerja mengatur gigi yang malposisi. Berbeda dengan behel konvensional, tenaga besar tadi akan terus berkurang dengan cepat sehingga perlu dilakukan kontrol yang teratur dalam rentang waktu yang singkat. Rentang kontrol Behel Damon lebih panjang selain itu behel Damon tidak memerlukan banyak penyesuaian sehingga pasien tidak perlu terlalu sering kontrol.

5. Kalau pakai Damon bisa tanpa pencabutan ?
Anggapan bahwa behel dengan metode Damon pasti tanpa disertai pencabutan kurang tepat. Bagaimanapun juga Behel sistim Damon tetaplah hanya sebuah produk yang nantinya akan diaplikasikan pada pasien. Sehingga Keputusan ada atau tidaknya pencabutan sangat tergantung dari berbagai perhitungan sebelum pemasangan behel Damon.


BARUSAN DILIHAT

BELUM ADA YANG DI LIHAT
Bandingkan 0